Monday 14 October 2013

CITA-CITA atau ANGAN-ANGAN?

"Susan susan susan.. Besok gede mau jadi apa?"
"Aku kepingin pinter. Biar jadi dokter."


Semua orang pasti pernah mendengar lagu yang dipopulerkan Susan dan Ria Enes pada tahun 90an silam. Lagu ini memang terdengar sangat sederhana, tapi lagu ini mengajarkan kita bahwa mempunyai cita-cita dalam hidup adalah sesuatu yang sangat penting.

Sekarang, cobalah Anda pikir lebih dalam. Sudahkah Anda mempunyai cita-cita dalam hidup? Ataukah itu hanya sebatas angan-angan belaka?





Angan-angan dan cita-cita memilik perbedaan yang sangat tipis. Ya, mungkin Anda semua mengira dua kata ini adalah hal yang sama, but it's not. Ketika seseorang menanyakan keinginan Anda, tapi Anda tidak bisa menjelaskannya, ataupun Anda tidak mengetahui apa yang harus Anda lakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut, maka itulah angan-angan.

Berbeda dengan cita-cita. Cita-cita adalah sebuah mimpi yang jelas, keinginan yang terstruktur, dan perwujudannya terencana. Orang yang memiliki cita-cita, pastilah memiliki harapan yang sangat besar akan mimpinya. Karena harapan inilah, orang yang bercita-cita pastilah akan berusaha memikirkan upaya dan langkah-langkah yang harus ia lakukan untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Cita-cita adalah sebuah kunci, kunci untuk menjalani hidup. Hidup harus mempunyai tujuan, harus mempunyai cita-cita yang akan dicapai. Karena dengan cita-cita, tanpa Anda sadari, Anda akan menjadi pribadi pekerja keras dan selalu melakukan yang terbaik di setiap kegiatan agar dapat selangkah lebih dekat dengan mimpi Anda.


Jadi, sudahkah Anda memiliki cita-cita? Jika ya, selamat mewujudkannya! Percayalah, Tuhan selalu bersama dengan orang-orang yang mau berusaha. So, keep spirit and live your dreams :))






“If you can dream it, you can do it. Always remember that this whole thing was started with a dream and a mouse.”
Walt Disney Company



4 comments:

Unknown said...

Kereeen!

Unknown said...

Gimana caranya buat struktur cita-cita?

Visit madarari.blogspot.com y

Unknown said...

perlukah angan2 setinggi langit? kalo tiba2 jatuh gimana?

Anonymous said...

Cita" gapapa setinggi langit. Ya juga berusaha dong. Masalah dapet nggaknya kan tergantung takdir. Yang penting sudah berusaha menjadi yang terbaik

Post a Comment