Sunday 15 September 2013

Be Different, Why Not?

Beda.
[n] (1) sesuatu yg menjadikan berlainan (tidak sama) antara benda yg satu dan benda yg lain; ketidaksamaan: kelakuan anak itu tidak ada -- nya dng kelakuan ayahnya;
Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/beda#ixzz2f1isc77S
 
Kita selalu berpikir atau beranggapan bahwa mereka yang "berbeda" selalu terlihat aneh. They called them weird, freak, or something like that. padahal, jika kita berpikir lebih dalam, tidak semua perbedaan itu aneh atau menyesatkan. Ingatlah, bahwa setiap manusia memiliki prinsip masing-masing, dan kita harus menghargai dan menghormati perbedaan tersebut.
 
Banyak orang berpikir bahwa menjadi berbeda adalah suatu tindakan yang tidak tepat. Dengan menjadi pribadi yang berbeda, kita dapat memberikan tanda khas pada diri, dan dapat menunjukkan jati diri kita di hadapan orang lain. dengan menjadi pribadi yang berbeda, kita dapat memaksimalkan kemampuan diri hingga menutupi kekurangan kita. Selama perbedaan kita tidak merugikan orang lain, tidak ada salahnya untuk menjadi berbeda.
 
Inti dari menjadi pribadi yang berbeda adalah menjadi diri sendiri. tak perlu memaksakan diri dengan mengikuti trend yang berlaku, just be yourself. Jadilah dirimu sendiri yang berciri khas tetapi tetap menaati peraturan dan norma yang ada. Being different is unique. Buatlah orang-orang teringat padamu dengan ciri khasmu itu. Ingat, dengan menjadi "berbeda", orang lain akan memperhatikanmu. You will get their attention with being different, with being yourself.
 
 
“If you hate difference, you'll be bored to death.”
Toba Beta, My Ancestor Was an Ancient Astronaut    
 
  
 
 
Memenuhi tugas mata kuliah keterampilan interpersonal
Dosen : Achmad Halil Noor Ali

6 comments:

Anonymous said...

nice post gan

fharizt said...

“If you hate difference, you'll be bored to
death.” Wiw,, mantep mbak bro...

Ikatanti Ratna Anggraini said...

(y)

taschales said...

DIFFERENT is unique guyss!!!

Dwika's said...

yap, berbeda itu memang aneh tapi justru keanehan itulah yang membuat kita menjadi berbeda dari yang lain :D dan akan membuat sesuatu yang berkesan untuk diingat :D

Unknown said...

nice article, ditunggu postingan berikutnya

Post a Comment