Friday 10 January 2014

Smartphone without Power Bank? Useless.

Teknologi yang terus berkembang, membuat kebutuhan sekunder seperti handphone, kini beralih menjadi kebutuhan primer, khususnya bagi para muda-mudi. Tanpa (smart)phone, tingkat kepercayaan diri seorang remaja bisa saja menurun. Smartphone telah menjadi alat kehidupan sehari-hari yang harus selalu ada di dalam tas ataupun di genggaman para remaja.

Namun, seiring menjamurnya smartphone, semakin menjamur pula penggunaan alat penunjang gadget ini. Smartphone yang terkenal boros daya dibanding dengan handphone biasa, memang akan menjadi tak berguna lagi jika dayanya hampir habis. Tanpa daya, smartphone tidak akan bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal, seperti tidak dapat mengaktifkan aliran data (internet) yang menjadi nyawa dari smartphone. Smartphone tanpa daya = tanpa internet = useless.

Hal inilah yang membuat fenomena baru muncul, yaitu “Menjamurnya Power Bank”. Ya, si kecil ini adalah portable charger yang menyimpan daya dengan kouta tertentu. Bentuknya yang mini tentu saja sangat praktis untuk dibawa kemana saja, agar dapat men-charge gadget di saat kita kehabisan daya, dan berada pada posisi yang jauh dari sumber listrik). 

Bagi para remaja yang sudah sangat bergantung dengan smartphone, tentunya powerbank telah menjadi gadget kedua yang telah menjadi kebutuhan primer yang mengikuti smartphone. Jadi, tidak mengherankan lagi jika sebentar lagi Anda akan mendengar teman Anda berkata, “Hah? Smartphone without power bank?  Useless, Bro”.


Memenuhi Tugas Mata Kuliah PTIK
-Kuliah UPMB-

0 comments:

Post a Comment